Selasa, 20 Desember 2011

okezone.com
Olga Syahputra (Foto: Mega Laraswati/Okezone)
JAKARTA - Lawakan Olga Syahputra ketika acara ulang tahun Trans TV, beberapa waktu lalu, berbuntut panjang. Saat itu, Olga dianggap menyinggung korban pemerkosaan.

Menurut Production Division Head Trans Tv, Andi Chairil, pihaknya sudah mewanti-wanti Olga agar tidak melakukan hal-hal yang bisa menimbulkan polemik.

"(Pada saat itu), Itu adalah acara flashback untuk program kita, 'Dunia Lain'. Kita juga sudah lakukan set up supaya Olga tidak ditakut-takuti, kita takut kalau dia dalam keadaan takut bisa mengeluarkan kata-kata yang enggak penting dan konyol. Itu juga sudah kita brief, kita harap Olga mengerti itu," kata Andi di kantor KPI, Jakarta, Selasa (20/12/2011).

Lawakan Olga langsung menuai reaksi, khususnya bagi aktivis perempuan. Mereka melaporkan Olga ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). KPI dalam hal ini juga sudah memutuskan akan memanggil Olga Syahputra.

"Kami akan ajak bicara, termasuk Olga. Banyak hal yang akan kita diskusikan. Memang kreativitas dia tak bisa dihalangi,  tapi kita lihat juga dampaknya untuk masyarakat," jelas Ketua KPI, Dadang Rahmat Hidayat.

KPI dalam hal ini, menampung aspirasi masyarakat yang menyinggung kelompok-kelompok tertentu. Khusus Olga, tambahnya, pihak Transcorps juga sudah meminta maaf soal acaranya.

"Kami komisi penyiaran, kami menangani lembaga penyiarannya. Dan ke depan kita ingin ada kesepahaman untuk persoalan ini, termasuk soal pemberitaan dan non-pemberitaan," tandas Dadangfollow meBagikan berita ini dengan Like/please dan Share /thanks AndDo You Like This ?

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!