Kamis, 01 Desember 2011

IlustrasiJAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali menurunkan harga jual Bahan Bakar Minyak (????) nonsubsidi, antara lain pertamax, bio pertamax dan pertamax plus sebesar Rp250-300 per liter.

“Penurunan harga jual Pertamax cs ini berlaku 2 Desember pukul 00.00 WIB,” ujar Wakil Ketua DPD Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) wilayah DKI Jakarta, Jabar dan Banten Eko Wuryanto kepada okezone di Jakarta, Kamis (01/12/2011).

Dirinya mengaku langkah Pertamina menurunkan harga jual pertamax cs ini di luar dugaan banyak pihak, termasuk para pemilik SPBU  atau pom bensin.

Sebab berdasarkan hitungan, dia mengungkapkan harga jual pertamax cs seharusnya naik, mengingat harga minyak mentah di pasar dunia naik serta menguatnya nilai tukar dolar AS terhadap rupiah.

"Perhitungan kawan-kawan SPBU, harga jual pertamax cs seharusnya naik. Eh di luar dugaan Pertamina justru menurunkan harga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan kemungkinan langkah ini disebabkan adanya kekhawatiran akan kelangkaan ???? bersubsidi jika harga pertamax cs dinaikkan. ”Kalau harga jual Pertamax cs naik, orang semakin banyak yang memburu premium. Sehingga kantong pemerintah bisa makin jebol karena harus menambah subsidi lebih besar lagi," ujarnya.

Sebagai informasi harga jual pertamax di wilayah Jakarta turun Rp300 per liter, dari Rp8.650 menjadi Rp8.350 per liter. Sedangkan di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi (Botabek) dari Rp8.750 menjadi Rp8.450 per liter.

Kemudian harga jual pertamax plus di Jakarta turun Rp250 per liter dari Rp9.000 menjadi Rp8.750 per liter. Sedangkan di wilayah Botabek dari Rp9.100 menjadi Rp8.850 per liter.follow me Bagikan berita ini dengan Like/please dan Share /thanks And Do You Like This ?

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!