Selasa, 24 Januari 2012

detail berita
Pria jalani diet sehat (Foto: Google)
SEBAGIAN besar pria ceroboh dengan diet mereka. Padahal, asupan makanan dan gaya hidup yang tidak sehat dapat merusak kesehatan mereka di usia tuanya nanti.

Kebutuhan nutrisi pria lebih banyak bila dibandingkan dengan wanita. Maka dari itu, terdapat makanan-makanan khusus yang baik untuk dikonsumsi para pria secara teratur guna mendapatkan otot yang kuat, tetap energik, dan tubuh yang sehat.

Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk pria yang dapat dengan mudah ditemukan dan dimasukkan dalam menu harian, seperti dilansir Boldsky, Selasa (24/1/2012).

Pisang

Buah yang tidak mahal dan mudah ditemukan ini baik Anda masukkan dalam menu harian karena mampu memberikan energi dengan cepat ke tubuh Anda. Pasalnya, dalam kegiatan harian rata-rata pria membutuhkan energi untuk mengatasi segala urusan beserta tekanan pekerjaan dan pikiran yang senantiasa aktif. Oleh karena itu, konsumsilah setidaknya dua buah pisang setiap pagi untuk tetap energik sepanjang hari.

Selain itu, pria lebih rentan terhadap serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya sehingga sangat baik memasukkan pisang dalam menu diet. Sumber kalium dan magnesium membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan aliran darah, dan mengontrol tekanan darah. Ada juga vitamin B 6 yang membentuk sel-sel baru darah merah, meningkatkan sistem saraf, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Tiram

Tiram kaya akan zat besi, yakni nutrisi yang menjaga kesehatan pria. Secara keseluruhan tiram kaya akan antioksidan, mineral, dan zat besi yang meningkatkan fungsi seksual, seperti meningkatkan produksi jumlah sperma dan melindungi tubuh dari kanker. Jika Anda tidak suka tiram, Anda dapat memilih kacang-kacangan, kerang, atau daging sapi tanpa lemak.

Kubis

Selain rendah kalori, kubis mampu meningkatkan produksi enzim pelawan kanker, yakni sulforaphane. Kubis juga kaya vitamin, mineral, dan protein. Hal ini mudah dicerna dan baik untuk rambut juga. Maka dari itu, menu diet setiap pria harus ada kubis.

Bayam merah

Ingat tokoh Popeye yang kuat karena bayam? Anda pun dapat sekuat Popeye. Ini tidak fiktif! Bayam mengandung folat dan betaine yang baik untuk menurunkan tingkat darah, homosistein (senyawa yang merusak arteri juga menyebabkan penyakit jantung). Sebagai variasi, Anda juga bisa selingi bergantian untuk mengonsumsi buah bit. Betacyanin dalam bit ampuh melawan kanker dan meningkatkan produksi darah.

Gandum

Setiap diet harus memiliki biji-bijian dalam menunya. Biji-bijian adalah makanan sehat untuk pria karena menyediakan serat, vitamin, mineral. Biji-bijian membuat jantung sehat, membangun otot, dan baik untuk penurunan berat badan. Bahkan, pria-pria sibuk yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga secara rutin, dapat tetap memertahankan kekuatan fisik mereka dengan biji-bijian.follow meBagikan berita ini dengan Like/please dan Share /thanks AndDo You Like This ?

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!