Kamis, 19 Januari 2012

detail berita
Saatnya bercinta (Foto: Google)
TAK ada tanggal ideal saat Anda berdua dapat mulai berhubungan seks lagi. Salah satu yang membantu adalah memulai latihan otot panggul segera setelah persalinan, walaupun daerah genital terasa sedikit nyeri. Lakukan secara perlahan dan lembut.

Dr Mirriam Stoppard dalam bukunya "Panduan Kesehatan Keluarga" memberikan beberapa saran yang baik untuk Anda coba:

- Waktu paling ideal untuk berhubungan seks lagi adalah saat Anda berdua menginginkannya, jadi bicarakan hal itu dan cobalah melakukannya.

- Jika Anda berdua menginginkannya, tidak ada alasan mengapa tidak boleh mencoba hubungan seks yang tidak penetratif, tapi benar-benar membahagiakan dan memuaskan beberapa hari setelah kelahiran. Mendapat orgasme bisa bermanfaat karena ini membantu rahim mengecil kembali.

- Anda mungkin merasa sedikit nyeri atau kencang, tapi menunggu tidak membuat Anda meregang. Miss V yang diregangkan dulu sebelum penetrasi dapat bermanfaat, sehingga pusatkan diri pada foreplay sebelum penetrasi.

- Cobalah berbagai posisi selain berbaring telentang karena Mr P bisa menekan dinding belakang Miss V yang sensitif dan terluka. Suami bisa membantu melebarkan Miss V dengan tangan jika Miss V terasa terlalu kencang. Jangan khawatir jika belum berhasil, cobalah lagi dengan lembut.

- Banyak pasangan kembali berhubungan seks dalam waktu enam pekan, yakni saat pemeriksaan pascakelahiran. Jika menjalani episiotomi, Anda akan merasa nyeri dan bengkak lebih lama dan suami seharusnya tidak mencoba penetrasi hingga Anda merasa sudah nyaman. Namun, ini tidak perlu menghalangi eksplorasi yang lembut. Ajaklah pasangan merasakan parut episiotomi Anda. Parut ini berukuran besar dan ia akan segera berempati dengan Anda.

- Saat menyusui, payudara mungkin terasa nyeri dan berat, dan jika puting Anda luka jangan dimainkan.

- Hal terpenting adalah membicarakan perasaan Anda dan menjaga agar komunikasi dengan pasangan tetap terbuka.

- Jika setelah beberapa bulan, salah satu dari Anda berdua masih enggan berhubungan seks lagi, carilah pertolongan. Anda akan terkejut akan betapa mudahnya setelah bercerita kepada orang lain.

Berhubungan Seks Terbaik Usai Melahirkan

follow meBagikan berita ini dengan Like/please dan Share /thanks AndDo You Like This ?

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!