Sabtu, 11 Februari 2012

Van Halen & Eugine van Beers (Foto: Van Halen)
Van Halen & Eugine van Beers (Foto: Van Halen)
JAKARTA – Mungkin sebagian masyarakat Indonesia sudah tahu jika Eddie dan Alex dari grup band Van Halen adalah keturanan orang Indonesia. Seperti apa ceritanya?

Dalam sebuah wawancara dengan David Lee Roth (vokalis Van Halen), kedua bersaudara ini menceritakan tentang asal usul orangtua mereka.

Eddie, gitaris Van Halen mengungkapkan, sang bunda yang bernama Eugine van Beers adalah seorang warga keturunan Indonesia-Belanda yang tinggal di daerah Rangkasbitung.

Jan Van Halen yang merupakan ayah dari Eddi dan Alex adalah seorang musisi yang pergi keliling dunia untuk melakukan promosi.

Jan Van Halen lalu berkunjung ke Indonesia, dan terikat kontrak dengan sebuah radio selama enam pekan. Namun kontrak tersebut diperpanjang hingga enam tahun.

Jan ternyata sangat menyukai iklim tropis yang ada di Indonesia, kemudian beliau bertemu dengan seorang perempuan asal Lebak Banten yang bernama Eugine.

Kedua pasangan ini pun akhirnya menikah dan ketika Indonesia merdeka, mereka lalu kembali ke Nigmegen, Belanda.

Kisah tentang keluarga Van Halen ini juga bisa dijumpai lewat buku biografi pertama mereka yaitu Everybody Wants Some: The Van Halen Saga dari penulis Ian Christie yang dipublikasikan di tahun 2007.

Saat ini, Van Halen sedang mempromosikan album baru mereka yang berjudul 'A Different Kind Of Truth'.

'A Different Kind Of Truth' merupakan sebuah album penantian bagi para penggemar mereka selama 14 tahun.

Sebab di album tersebut, vokalis mereka David Lee Roth telah kembali memperkuat band mereka. Keluarga besar band legendaris ini juga bertambah lagi satu anggotanya yakni Wolfgang Van Halen, putra dari Eddie yang menggantikan Michael Anthony. (nsa)
follow meBagikan berita ini dengan Like/please dan Share /thanks AndDo You Like This ?

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!