Kamis, 31 Oktober 2013

klik peta  untuk memperbesar

PETA MENUJU TEMPAT WIASATA SITUS GUNUNG PADANG

Untuk menuju situs Gunung Padang  memang tidak sulit. Bagi anda yang keluar dari arah puncak Bogor,anda bisa langsung belok kanan disaat sampai dipersimpangan (Pos Polisi) Hypermart.. Kemudian lurus terus sampai beteremu dengan pertigaan Ranca Goong dan belok kiri. Dari sini lurus terus dan akan bertemu dengan pertigaan yang dilengkapi lampu Trafick Light. Jalan lurus saja  dan akan bertemu dengan bunderan dekat kantor Polisi Sirnagalih. Anda lurus terus untuk menuju situs Gunung Padang.
Bagi yang berasal dari kota Bandung (arah Timur),sekarang sudah beroperasi jalan baru. Jadi tidak harus melewati kota Cianjur dulu. Anda bisa belok kiri langsung disini.(Sudah dilengkapi dengan lampu Trafick Light serta lokasinya sebelum terminal Rawabango) Nanti selanjutnya akan sampai diperempatan (ada lampu traficklight). Sampai disini anda belok kiri . Kurang lebih 500 meter,anda belok kiri lagi dan seterusnya jalan terus untuk menuju situs Gunung Padang.

Bagi anda yang akan mengunakan kendaraan umum. Banyak kendaraan yang melewati jalur situs Gunung Padang yang beroperasi 24 jam.  Misalnya jurusan Cianjur-Kadupandak. Cianjur-Cidaun. Cianjur- Sindang Barang, Cianjur -Sukanagara. Terdiri dari berbagai jenis kendaraan. Diantaranya minibus( mitsubihi L 300 dan mikro). Khusus untuk jalur Cianjur- Kadupandak kendaraanya bis 3/4. Ongkos sampai disana diperkirakan Rp. 15 ribuan. Selanjutnya anda bisa menggunakan ojeg untuk menuju lokasi.

Medan jalan dari Cianjur kota menuju situs Gunung Padang berkelok-kelok dengan pemandangan alam yang sangat indah. Namun perlu kewaspdaan saat mengemudi,selain jalanya kurang lebar,dikiri kanan jalan ada beberapa titik lokasi yang rawan longsor serta jurang.

Situs Gunung Padang
Situs Gunungpadang merupakan situs prasejarah peninggalan kebudayaan Megalitikum diJawa Barat. Tepatnya berada di perbatasan Dusun Gunungpadang dan Panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka,Kabupaten Cianjur.Lokasi dapat dicapai 20 kilometer dari persimpangan kota kecamatan WarungKondang, dijalan antara Kota Kabupaten Cianjur dan Sukabumi. Luas kompleks "bangunan" kurang lebih 900 m², terletak pada ketinggian 885 m dpl, dan areal situs ini sekitar 3 ha, menjadikannya sebagai kompleks punden berundak terbesar diAsia Tenggara.