Minggu, 08 Desember 2013

Samsung Galaxy Mega
Setelah kebocoran informasi di dunia maya tentang ponsel pintar yang akan dikeluarkan Samsung beberapa waktu lalu. Akhirnya, secara resmi Samsung telah meluncurkan seri smartphone Android yang diberi nama Galaxy Mega.

Sebuah ponsel pintar dengan layar jumbo persembahan Samsung ini telah hadir ditengah-tengah masyarakat. Ya, Galaxy Mega memang bisa disebut sebagai si layar jumbo karena punya ukuran layar yang sangat besar, jauh lebih besar daripada smartphone pada umunya dan bahkan lebih besar dari saudaranya, yaitu Galaxy Note II.

Galaxy Mega diluncurkan dalam dua seri. Seri pertama dengan ukuran 5,8 inci dikabarkan akan diluncurkan pada pertengahan Juni 2013, sedangkan seri kedua dengan layar yang lebih besar, yaitu 6,3 inci akan hadir beberapa minggu sesudahnya.

Kedua seri tersebut akan hadir dengan sistem operasi Android Jelly Bean yang dipercantik dengan desain antar muka khas Samsung, TouchWiz.

Menurut beberapa sumber, meskipun Galaxy Mega hadir dengan layar-layar besar, namun Samsung  hanya memberikan spesifikasi mid-range bagi produk barunya tersebut. Berbeda dengan Galaxy Note II yang menggunakan spesifikasi kelas atas, keputusan penggunaan spesifikasi mid-range pada Galaxy Mega disinyalir demi menjaga harga dari kedua seri produk tersebut.

Seri pertama, satu unit dengan kode GT-I9152, Samsung Galaxy Mega akan mengusung layar 5,8 inci. Menggunakan layar LCD yang mendukung resolusi qHD 960 x 540 piksel, prosesor 1,4GHz dual-core, kamera belakang 8 megapiksel serta baterai 2,600mAh. Totalnya, Samsung akan memasukkan semua komponen tersebut dalam sebuah casing berukuran 164mm x 83,8mm x 9,7mm. Galaxy Mega 5,8 tidak didukung dengan koneksi jaringan LTE. Kecepatan maksimalnya hanya HSPA dan pilihan kapasitasnya pun hanya satu, yaitu 8GB saja.

Sedangkan seri kedua, satu unit dengan kode GT I9200, Samsung Galaxy Mega menggunakan layar 6,3 inci. Walaupun belum diketahui ukuran tubuh dari seri yang satu ini, namun bisa dipastikan  Samsung Galaxy Mega 6.3 hadir dengan layar yang mendukung resolusi 1280 x 720 piksel, lengkap dengan prosesor 1,7GHz dual-core, kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Berbeda dengan Samsung Galaxy Mega 5,8, produk ini sudah mendukung jaringan LTE 4G dan HSPA, serta sudah dilengkapi dengan GPS dan baterai berkapasitas 3,200mAh. Kapasitas penyimpanan internal dari seri ini mencapai 16GB dan masih bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD hingga 64GB.

Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai harga untuk kedua produk ini. Walaupun berada pada rentang harga antara Galaxy Note II dan Galaxy Note 8.0, beberapa pihak memperkirakan bahwa dua seri produk ini tidak akan semahal kedua saudaranya tersebut. (bil)

Categories: , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!