Rabu, 19 Februari 2014


Anggota TNI bersiap melakukan pencarian korban Sukhoi (REUTERTS/Beawiharta)
 
Tim SAR dan TNI kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 di Cijeruk, Bogor. Tapi, kabut mulai turun.

Pantauan VIVAnews, Jumat 11 Mei 2012, kabut sudah terlihat di puncak sampai lereng bukit di Posko Embrio, Desa Cipelang, Cijeruk Bogor. Posko utama ini berada di ketinggian 1.188 meter di atas permukaan laut. Sementara lokasi kejadian, yakni Puncak I Salak, berada di balik bukit tersebut. Karena tertutup kabut tebal, puncak bukit dekat posko tak terlihat.

Dari percakapan handy talky (HT), ada tiga tim yang sudah menapaki jalur darat, yakni tim A, B, dan C. Sementara tim D, tengah bersiap untuk berangkat pada dan membantu evakuasi secara estafet.

"Setiap tim diminta membuat tanda yang jelas di sekitar Puncak Salak I, agar terpantau oleh helikopter untuk menurunkan dan menyuplai logistik," demikian komunikasi para tim evakuasi.

Pesawat Sukhoi jatuh Rabu 9 Mei lalu diperkirakan membawa 45 penumpang plus awak. Berapa orang yang ada dalam pesawat belum bisa dipastikan karena mainfes terbawa salah satu penumpang.
Pesawat kemudian ditemukan Kamis kemarin. Karena cuaca buruk, evakuasi sempat dihentikan dan dilanjutkan kembali hari ini.

Sumber  :  http://nasional.vivanews.com

Categories: , , , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!