Jumat, 18 Mei 2012



Kontroversi konser Lady Gaga rupanya tak hanya terjadi di Indonesia. Di Filipina, penyanyi nyentrik asal Amerika Serikat ini juga ditolak manggung oleh kelompok agama yang menamakan dirinya Biblemode Youth Filipina.

Kelompok ini menyebut Gaga sebagai anti-Kristus. Lagu "Judas" yang dinyanyikan perempuan pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini dianggap penghinaan langsung kepada Kristus sekaligus provokatif. Ditambah lagi ia juga selalu mengenakan kostum minim di setiap pertunjukannya. "Lirik lagunya menghina Tuhan," kata Pendeta Reyzel Cayanan dari Biblemode Youth.

Promotor konser Lady Gaga di Manila, Renen de Guia dari Ovation Production, menyangkal tuduhan kelompok ini terhadap Lady Gaga. "Orang-orang yang mengkritik Lady Gaga adalah mereka yang tidak ingin menonton konsernya," katanya.

Kampanye penolakan kelompok Alkitab ini muncul sehari setelah konser bertajuk Born This Way Ball ditolak izinnya di Indonesia, di mana Lady Gaga dijadwalkan menggebrak Jakarta pada 3 Juni nanti. Polisi Indonesia mengkhawatirkan keamanan konser tersebut setelah satu kelompok Islam menyuarakan keberatan mereka karena menganggap gaya Lady Gaga terlalu vulgar.

Kehadiran Lady Gaga di Manila tahun ini adalah kali kedua, setelah tahun lalu ia menggelar konser di Araneta Coliseum.
follow meBagikan berita ini dengan Like/please dan Share /thanks AndDo You Like This ?

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!